Departemen Sekolah Minggu Nasional

Aktif, Dinamis, Akrab dan Suka Melayani

Blog

Misi Ke Wana

Posted by Departemen Sekolah Minggu Nasional on March 17, 2015 at 4:25 AM

Pada  tanggal 26 s/d 28 Mei 2014 yang lalu Team Departemen Sekolah Minggu Nasional GSJA di Indonesia melakukan Mission Trip ke Suku Wana. Trip kali itu ditempuh dengan menggunakan jalur udara, yaitu dengan menggunakan Helikopter. Namun trip tersebut kurang berhasil karena faktor cuaca yang menghalangi perjalanan ke sana.

Itulah sebabnya Tahun ini, lebih tepatnya mulai  21s/d 28 Februari 2015 TIM DSMN kembali mengadakan Mission Trip ke suku Wana. Karena kegagalan yang terjadi di misi yang pertama, kali ini Tim Departemen Sekolah Minggu Nasional menempuh jalur Laut dan Darat.

Berikut Laporan Perjalanannya.

21 Februari 2015 Tim Departemen (Ibu Wiwik Tedjobudiono dan bapak Pdt. Yono berangkat dari Surabaya menuju ke Palu.

22 Februari 2015 Tim berangkat Menempuh jalur Palu-Poso-Tentena Beteleme. Di Beteleme menginap 1 Malam di rumah orang tua dari  ibu Nova


23 Februari 2015 Berangkat dari Beteleme-Kolonodale (Pelabuhan) dengan Ferri menuju ke Baturubi. Perjalanan dari Kolonodale ke Baturubi ini ditempuh dalam waktu 4 jam.




Setibanya di Baturubi, tim dijemput oleh Hamba-hamba Tuhan dengan motor menuju ke Wuata. Pak Pdt. Denny Wololy dengan Hamba-hamba Tuhan di Wuata dan Sekitar mencabut Bibit Kopi sebanyak +100 batang.


24 Februari 2015 Masih di daerah Wuata, Bapak Pdt Denny Wololi membaptiskan 2 orang jemaat.

Kemudian pada jam 14.00 -16.00 Waktu setempat, KKR Anak.


Setelah selesai KKR anak, kemudian tim membagikan BIBLE Audio kepada jemaat.


Setelah selesai KKR anak, pada jam 17.00 Waktu setempat tim DSMN beserta hamba-hamba Tuhan setempat bergerak menuju daerah Lemowalia dan menginap semalam di daerah ini.

25 Februari 2015 Menuju Lambetama


Dalam perjalanan ke Lambetama ini, tim tidak bisa menumpangi motor karena medan jalan yang sangat licin. Sehingga harus berjalan kaki. Akhirnya pada pukul 14.00 waktu setempat, tim pun tiba di Lambetama. 


Setelah melepas lelah sejenak, kemudian padapukul 16.00 di Lambetama diadakan KKR anak. Mereka sangat haus dengan lawatan Allah. 

Ketika anak-anak didoakan, banyak dari antara mereka yang menangis di hadirat Tuhan.

Acara selanjutnya adalah pembagian Audio Bible tenaga surya.

 

Ternyata bukan hanya anak-anak saja yang rindu dan haus akan lawatan Allah. Pada pukul 18.00 tim bersama dengan hamba-hamba Tuhan setempat melanjutkan dengan acara KKR jemaat dewasa.  

Doa pemulihan atas keluarga yang dipimpin oleh bapak Pdt Denny Wololi.

Tanggal 26 February 2015 kembali dari Lambetama ke pelabuhan dan menginap di Beteleme.


Setelah dua kali mengadakan perkunjungan ke daerah suku Wana dimana tim melihat adanya satu kebutuhan akan pendidikan, maka pada bulan Agustus 2015 tim akan kembali ke Daerah ini untuk mengadakan pembukaan sekolah.

Apakah Anda tergerak untuk membantu Misi ini, Dukung dan doakan. Bila Anda terbeban untuk mendukung dengan dana, salurkan dana Anda ke rekening Misi DSMN berikut ini:

Departemen Sekolah Minggu Nasional

Bank CIMB NIAGA, no rekening – 2000 100 133 000

Bukti transfer mohon dikirim, ke no. fax 031 – 8495864, dengan mencantumkan nama Anda, alamat lengkap, nama pengirim, dengan mencantumkan keterangan DANA Misi Tuk Suku WANA.


Categories: Program Kerja DSMN

Post a Comment

Oops!

Oops, you forgot something.

Oops!

The words you entered did not match the given text. Please try again.

You must be a member to comment on this page. Sign In or Register

0 Comments